HARI GURU NASIONAL 2020

SMA MARTIA BHAKTI MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL

DI MASA PANDEMI

 

Hari ini, Rabu (25/11/2020), Indonesia tengah memperingati Hari Guru Nasional sebagai sebuah apresiasi terhadap jasa para guru karena telah mendidik anak-anak Indonesia. Sebagai rasa terima kasih kepada guru, selayaknya kita mendoakan kepada guru agar selalu diberikan kesehatan untuk senantiasa mendidik murid-muridnya.

“Guru adalah profesi yang mulia. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mengorbankan waktu tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta,” ungkap Nadiem melalui video sambutan saat Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Menurut Nadiem, mereka tak lelah memberikan pembelajaran dan pengajaran kepada anak didik. Terlebih lagi situasi pandemi Covid-19 yang penuh tantangan. guru memiliki peran besar di masa pandemi Covid-19 ini untuk menjaga keberlangsungan bangsa. Ia juga mengapresiasi para guru yang telah berdedikasi tanpa henti selama pandemi Covid-19.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, guru tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat. Sebagai bentuk apresiasi terhadap Guru, SMA Martia Bhakti menyelenggarkan Hari Guru Nasional dengan sangat sederhana tanpa dihadiri oleh peserta didik SMA Martia Bhakti. Pada acara tersebut Pihak Sekolah memberikan Penghargaan terhadap Guru Berprestasi dan Guru Wiyata Bhakti (Masa Kerja).” Diharapkan Penghargaan yang diberikan dimaksudkan untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru dan dapat memberikan pengaruh positif serta teladan bagi murid dan lingkungan ekosistem pendidikannya (NZ/HRS)