Kemendikbudristek Peringati Hari Anak Nasional

Web Berita Hari Anak Nasional

Kemendikbudristek Peringati Hari Anak Nasional

Jakarta – Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli 2021. Pada peringatan tahun ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim turut memberikan sambutan.
Dikutip dari akun instagram resmi Kemdikbud, Jumat (23/7), Nadiem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anak-anak di Indonesia yang tetap memiliki semangat belajar.
Pada Hari Anak Nasional Kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua yang tetap semangat belajar dan berprestasi di tengah pandemi. Semangat kalian yang membuat kami juga para Bapak dan Ibu guru pantang menyerah untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi kalian,” kata Nadiem.
Penasihat Dharma Wanita Persatuan, Kemendikbudristek, Franka Makarim, mengatakan, guna mencegah risiko menurunnya minat belajar di masa pandemi maka sangat penting untuk terus mengembangkan kemampuan literasi anak. “Saya berharap Ibu dan Bapak orang tua bisa dan mau meluangkan waktu setiap hari untuk membacakan buku untuk anak-anak atau mengajak anak-anak kita membaca dan berdiskusi,” ajaknya disela-sela acara Panggung Anak Indonesia Merdeka yang diselenggrakan Kemenristekdikti dalam memperingati Hari Anak Nasional.
Melalui perayaan HAN, Kemendikbudristek utamanya ingin memberikan rasa optimisme dan kepercayaan diri dalam diri anak-anak. Mereka tidak boleh menyerah dan harus penuh kreativitas dan kegembiraan karena di pundak merekalah arah bangsa dan negara ini ditentukan.
“Sejak dini kita harus beri bekal karater yg baik dan acara ini dibuat sedemikian rupa agar anak-anak bahagia sehingga juga memberi dampak positif bagi keluarganya. Bahkan di acara ini kita beri kesempatan yang sama, kesetaraan kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk unjuk kebolehan,” lanjut Hendarman.

Kemendikbudristek berkomitmen untuk membekali anak-anak Indonesia dengan keimanan, karakter, dan semangat kebangsaan sejalan dengan enam Profil Pelajar Pancasila. “Dengan begitu tidak ada kesulitan yang tidak bisa kita atasi bersama,”ucapnya

“Selamat Hari Anak Nasional tahun 2021. Walaupun di masa sulit, anak-anak harus kreatif mengasah minat dan bakat kalian untuk bisa meraih prestasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Profil Pelajar Pancasila. Hidup anak-anak Indonesia, maju terus, jaga kesehatan dengan berolah raga dan berpikiran positif,” pungkasnya