Amalan Ringan Paling Menakjubkan

 RESENSI BUKU

Amalan Ringan Paling Menakjubkan

IDENTITAS BUKU

Judul Buku                  : Amalan Ringan Paling Menakjubkan

Penulis                        : Syekh Ali Jaber

Penerbit                       :Penerbit Zikrul Hakim

Cetakan                       : Ke sepuluh, Januari 2021

Jumlah Halaman         : 208 Halaman

 

Resensi Buku

Buku ini berisi penjelasan tentang amalan-amalan ibadah yang ringan, namun nilai dan pahalanya amatlah besar disisi Allah Subhanahu wa ta’ala. Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam banyak memberikan contoh tentang amalan-amalan yang kelihatannya ringan, tapi nilainya sangatlah luar biasa di sisi Allah Subhanallahu wa Ta’ala.

“Kita tidak tahu amal shaleh mana yang menjaminkan husnul khatimah dan bisa masuk surga. Bisa amal shaleh yang sederhana, yang remeh, yang kecil tapi ternyata melalui amal itu, kita bisa terjamin masuk surga dan terjamin husnul khatimah” – Syekh Ali Jaber

Diantara amalan ringan yang paling menakjubkan, menurut Syekh Ali Jaber, salah satu contohnya adalah memperbanyak membaca istighfar. Sepanjang hari; pagi, siang, sore, malam, dimana saja kita berada, janganlah pernah berhenti beristighfar! Karena siapa yang rutin dan rajin membawa istighfar akan Allah mudahkan segala urusannya. Akan Allah angkat segala kesusahannya. Dan didatangkan rezeki dari tempat yang ia tidak sangka-sangka. (HR.Abu Daud)

Amalan ringan yang paling menakjubkan lainnya adalah rangkaian amalan ibadah shalat shubuh:yaitu shalat qabliyah shubuh, shalat shubuh berjamaah, dan sedekah shubuh. Ibadah tersebut memiliki pahala yang paling besar disisi Allah.

Semua dipaparkan oleh Syekh Ali Jaber dengan Bahasa uang ringan dan mudah dimengerti, sehingga memudahkan kita untuk memahami dan mengamalkannya.

Kelebihan Buku

Dengan membaca buku ini, insya allah akan membuat kita sadar, betapa amalan-amalan ini memang seharusnya melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga Allah memberikan keberkahan untuk kita dan akan bahagia sisa umur hidup kita!

Oleh: Neneng Zubaidah