JANGAN HIDUP JIKA TAK MEMBERI MANFAA

Penulis            : Muhamad Yasir
Penerbit         : Pustaka Al-Kautsar

Ukuran           : 14 cm x 21.3 cm
Cover              : Hard Cover
Berat               : 430 Gram
Tebal              : 330 halaman

Harga              :Rp. 98.000

 

Resensi buku :

Dalam hidup ini, kita tak perlu menjadi seorang yang disegani atau bahkan yang ditakuti. Tetapi jadilah manusia yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan atau bagi siapa pun yang ada disekitar kita, sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits bahwa “ sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain “.

Dalam buku ini, menggambarkan bahwa ternyata kebaikan itu sangat dekat dan mudah sehingga bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk menggerakkan kesadaran beramal shaleh, memberi manfaat sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing. Banyak kisah nabi, para sahabat, salafusholih dan hikayat tentang kebaikan yang dipaparkan dalam buku ini yang bisa dijadikan inspirasi.

Buku ini mengingatkan “apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai ”,kebaikan akan berbalik untuk diri sendiri begitu pula keburukan. Berbuat baiklah untuk diri sendiri, jangan pernah lelah dan jangan pernah mengharapkan penilaian selain penilaian dari allah swt.

KELEBIHAN :

Buku dengan  hard cover ini tidak banyak warna, layout nya sangat rapih dan sistematis serta bahasanya yang sederhana sehingga nyaman untuk dibaca dan mudah untuk dipahami

Didalam buku ini pun disajikan berbagai kisah para nabi, sahabat dan para salafussholih dan setiap subbab nya diselipkan dengan kata- kata hikmah/penggalan hadist/penggalan ayat.

 

KEKURANGAN : –