BETTER LIFE With ACTION : 10 LANGKAH SUKES USIA MUDA

Identitas buku

  1. Judul             : BETTER LIFE With ACTION : 10 LANGKAH SUKES USIA MUDA
  2. Pengarang    : Syafii Efendi www.syafiiefendi.com
  3. Penerbit        : jawara bisnis grup
  4. Cetakan         :19, Nopember 2016
  5. Tebal             : 194 halaman

Resensi buku

Buku ‘BETTER LIFE WITH ACTION : 10 Langkah Sukses Usia Muda” ini terbeit dengan tujuan menjadikananak muda sebagi actor paling penting dalam memajukan masyakarakat dan bangs aini. Mengapa? Jawabannya sederhana tetapi inilah kenyataan sebenarnya. Anak muda harus menjadi agent of change bagi lingkungannya.

Buku ini disusun dengan Bahasa yang mudah dan mampu dipahami oleh pembaca pada tingkat Pendidikan mana saja. Buku ini memberikan semangat perubahan, semangat untuk keluar dari keterpurukan dan semangat untuk mencapai impian sukses. Buku ini ditulis sebagai wahana menumpahkan ide dan media yang menjadi boster bagi dirinya untuk selalu bergerak dan tidak pernah berhenti.

Usia muda, apakah pantas untuk sukses?

Pertanyaan ini mungkin tidak terpikirkan bagi orang yang tidak punya keinginan untuk sukses. Mohon maaf, bagi anak muda yang putus sekolah kemudian ia punya kebiasaan buruk nongkrong, ngamen dan minum. Sementara dia tidak pernah tahu akan sampai di mana dia pada berapa tahun mendatang. Untuk anak muda yang seperti ini, coba ditanya, “Apakah sukses ingin kau jadikan bagian hidupmu di masa depan?

Jawabannya akan lebih menyenangkan yang diajukan kepada anak muda yang punya kebiasaan buruk nongkrong, ngamen dan minum, dari mereka akan mengatakan, “Ya, saya ingin sukses.”  Pertanyaan itu juga kepada para mahasiswa dan anak muda yang berpendidikan tinggi. Mereka menjawab “Ya, saya ingin sukses di usia muda.”  Coba lihat  betapa banyak anak muda kuliahan lulus dan tidak melakukan apapun. Bagaimana mereka mampu menjadi agent of change bagi lingkungannya.

Buku ini memberikan Langkah mudah yang bisa dipraktekkan oleh anak muda kita untuk sukses di usia muda. Definisi sukses adalah mendapatkan apa yang diinginkan. Tetapi untuk sampai kepada “ingin mendapatkan yang diinginkan”, banyak anak muda yang tidak tahu apa yang dia inginkan. Sangat ironis memang, orang yang diharapkan mampu menjadi actor perubahan tidak paham apa yang ingin diwujudkan.

Inilah 10 langkah sukses usia muda :

  1. Berani bermimpi
  2. Pahami Diri dan tentukan Tujuan Sukses
  3. Kalahkan nafsu dan Kemalasan
  4. Solusi Masalah dan agent of change
  5. Aplikasikan Hukum Law of Attraction
  6. Pahami Hukum Perbandingan
  7. Latihan Jurus Otot Adaptasi
  8. Jurus Komitmen dan Persisten
  9. Berbakti Kepada Orang Tua
  10. Beriman Kepada Tuhan

Kelebihan buku

Membaca buku ini bukan hanya membuat anda mengetahui bagaimana untuk mencapai sukses dunia yang selalu mengharap ridha Allah SWT dengan langkah usaha yang kita lakukan shalat wajib tepat waktu, selalu berdoa dan berdzikir,shalat tahajud, membaca Alquran, menambah pengetahuan keislaman dengan berbagai cara, merasakan kebesaran Allah, merenung atas segala kejadian alam yang terjadi di sekeliling kita (tsunami, gunung meletus, gempa dsb), mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT jangan selalu melihat ke atas, lihatlah orang lain yang lebih susah.

Buku ini sangat inspiratif dengan memberikan warna baru bagi pengembangan dan pemberdayaan pemuda, dan memberikan sumbangan yang besar terhadap aksi-aksi positif anak muda. Inilah yang harus dilakukan oleh anak muda kita saat ini. Bukan hanya berwacana tetapi bergerak dengan aksi nyata.

Tugiman

25 April 2022