Kamu Tidak Istimewa

Judul                     : Kamu Tidak Istimewa

Pengarang          : Natasha Rizky

Penerbit              : PT Elex Media Komputindo

Tebal Buku          : 92

 

Intisari Karya

Malam, bagaimana pagimu menyembuhkan kegelisahan? Karena kamu sibuk memikirkan makhluk-Nya. Semoga tidak begitu ketara ya. Sebab, Tuhan maha pencemburu. Pernahkah kau tahu, siapa yangg paling dicintai oleh-Nya? Aku tidak cekatan mau apa arah pertanyaan ini. Jelas dia menimbang-nimbang balasan. Mereka yang senantiasa berjuang akan maslahat bagi umat, mereka yang menjadikan peringkat, kualitas, dan mutu sebagai ketaatan. Mereka yang berkreasi bukan untuk perebutan eulogi massa, mereka yang utuh totalitas dalam mengerjakan suatu tujuan takwa.

Pahami bahwa kita ini lemah, berhentilah berpura-pura menjadi yang paling kompeten. Apa lagi percaya diri kalau pantas membangun atensi kehidupan. Citra sana – sini keletihan buat ambruk badan sendiri. Padahal, rendah ilmu sering kali tingginya keangkuhan jangan mengandalkan diri sendiri, sandarkan kepada Rabb-mu. Lemah bukan berarti tidak bisa menenangkan kehidupan, dekat yang punya dunia.

Dunia ini berperan untuk melelahkan. Berbahagiaalah bagi kamu yang memiliki udara untuk dihembuskan suka-suka sampai boros tanpa perlu terengah berkejaran mengikuti irama tabung sebuah senyawa. Berbahagialah untuk kamu yang mendapat nyeyak pada ranjangmu sendiri tanpa perlu menyeret tubuh di tumpukan alas-alas asal.  Menangislah sesekali, tetapu bukan berarti seenak aduan. Rabb-ku memenuhi semua janji-Nya, untuk siapa saja yang dicintai-Nya maka akan diuji. Jangan merasa aing, mereka sama persis berjuangnya,

Kelebihan buku :

Tampilan buku yang menarik dari setiap halaman, setiap halaman dilengkapi dengan ilustrasi atau latar belakang yang unik sesuai dengan judul buku.

Kekurangan buku :

Bahasa dan kalimat yang di gunakan penulis sungguh puitis dan sulit untuk dimengerti apa arti dan maknanya, jadi pembaca perlu mengartikan sendiri sesuai dengan isi dan pemahaman masing-masing.