SEMUA ADA WAKTUNYA

Identitas buku

Judul buku                  : Semua Ada Waktunya

Pengarang                   : Muyassaroh

Penerbit                      : Syalmahat Publishing

Tahun Terbit                 2022

Tebal Halaman           : 186 halaman Harga Buku                                    : Rp 45.600

Sinopsis

Buku “Semua Ada Waktunya” adalah buku non fiksi yang mengisahkan kisah- kisah inspiratif yang ada dikehidupan Rasulullah SAW, sahabat-sahabat Rasulullah, kehidupan orang-orang masa kini, dan lain-lain. Buku ini bertujuan untuk menguatkan hati dan keimanan bagi siapa pun orang yang sedang diuji oleh-Nya. Karena pada hakikatnya setiap manusia tidak jauh dengan ujian yang diberikan, baik ujian kegembiraan atau pun ujian kesengsaraan. Maksudnya adalah Allah tidak hanya memberikan ujian dengan bentuk jatuh dan keterpurukannya seseorang, dapat juga dengan kegembiraan yang dimana seseorang seakan-akan lupa dengan akhirat.

Ujian tidak lekas usai hingga menutup usia yang artinya masalah akan terus berdatangan hingga manusia menutup mata. Allah Swt memberikan ujian semata-mata bukan karena menghina, melainkan Allah Swt sayang kepada hamba-Nya. Allah Swt tahu yang baik dan yang buruk untuk kita dan Allah Swt bersama prasangka hamba-Nya. Raga dan hati yang sudah patah, tetaplah tersenyum walaupun pahit. Jangan melihat orang diatas kita, tetapi lihatlah orang dibawah kita. Karena penderitaan mereka jauh lebih besar dan dapat bersyuur menjalani hari-hari mereka. Walapun takdir setiap manusia sudah diatur, alangkah baiknya kita melihat orang yang ada dibawah kita sehingga kita dapat mengambil bahwa kita harus selalu bersyukur.

Kelebihan

Buku ini sangat direkomendasikan bagi siapa pun yang sedang berada dalam fase kebingungan, rapuh, kurang bersyukur, dengan inspirasi kisah-kisah yang menarik. Berikut beberapa kelebihan yang terdapat dalam buku ini, yaitu:

  1. Bahasa mudah dimengerti
  2. Dapat menyentuh hati pembaca
  3. Banyak hikmah yang dapat diambil
  4. Setiap sub bab selalu ada kisah, baik kisah fiksi maupun kisah non fiksi

Kekurangan

`             Setiap kelebihan pasti ada kekurangan dan itu bukan penghambat untuk kita terus maju, hal itu juga tercantum dalam buku ini. Berikut beberapa kekurangan yang terdapat dalam buku ini, yaitu:

  1. Terdapat beberapa kata yang salah atau pun
  2. Kata yang tepat apabila Rasulullah SAW berbicara seharusnya adalah “Bersabda” bukan “Berkata”. Namun, telah ditemukan bahwa menggunakan kata “Berkata” di dalam buku.

Penutup/Kesimpulan

Allah bersama prasangka hamba-Nya dan Allah tidak akan memberi ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya. Semua butuh proses, semua ada waktunya untuk Allah Swt memberikan hadiah. Saat kita percaya, keajaiban itu selalu ada.