BICARA ITU ADA SENINYA

Judul Buku :  Bicara Itu Ada Seninya (Rahasia Komunikasi yang Efektif)

Penulis : Oh Su Hyang

Penerjemah : Asti Ningsih

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Tahun Terbit : cetakan ke -28, Mei 2022

Jumlah Halaman : 238 Halaman

Bicara Itu Ada Seninya (Rahasia Komunikasi yang Efektif)

Bicara itu ada seninya : rahasia komunikasi yang efektif karya Oh Su Hyang, seorang dosen sekaligus pakar komunikasi terkenal di Korea Selatan. Dalam bukunya Oh Su Hyang memberikan semangat agar kita percaya diri dalam berkomunikasi. Melalui kisah orang-orang sukses dan terkenal dalam bidangnya masing-masing ia memberikan contoh kepada kita tentang sebuah usaha. Biasanya setiap manusia belajar berbicara dengan teknik yang mumpuni, atau memang memiliki bakat sejak lahir tapi tidak pernah mau mengdengarkan lawan bicaranya. Tentunya, jika berhadapan dengan lawan bicara yang seperti itu pasti sangat mengesalkan sekali.

Ucapan pemandu program mempunyai kemampuan menghidupkan suasana & kekuatan kalimatnya yg terus terang. Anda harus tahu bagaimana berbicara untuk mengekspresikan diri Anda kepada orang lain dalam kehidupan sosial. Pembicara yang efektif lebih maju daripada yang lain. Untuk mencapai tujuan Anda dalam komunikasi, persuasi dan negosiasi, Anda perlu mengetahui metode komunikasi yang efektif. Buku ini dideskripsikan agar siapa saja dapat memahaminya.

Kelebihan buku : ada banyak detail menarik tentang orang-orang terkenal beserta kisah inspiratifnya dan rahasia utama berkomunikasi. Setiap bab pada buku ini dimulai dengan kutipan kata-kata mutiara. Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti.

Arfini Puja Dwi Putri, S. Pd