Keajaiban Kekuatan Pikiran

RESENSI BUKU

KEAJAIBAN KEKUATAN PIKIRAN

 

 

IDENTITAS BUKU

  1. Judul : Keajaiban Kekuatan Pikiran
  2. Pengarang          : Dewi Indra Puspitasari
  3. Penerbit              : PSIKOLOGI CORNER
  4. Cetakan              : Cetakan pertama , April 2022
  5. ISBN                  : 978-623-7210-24-5
  6. Tebal halaman   : 294 halaman
  7. Harga buku : Rp 59.500

 

BIOGRAFI PENULIS

Dewi Indra Puspitasari, mantan wartawan kelahiran Surabaya, 24 Desember ini merupakan lulusan jurusan Sosiologi, Universitas Airlangga, Surabaya. Dirinya pernah bekerja sebagai wartawan di kota – kota besar di Indonesi. Dalam beberapa tahun terakhir, dia sibuk menulislepas sebagai perekjaan utamanya. Motonya adalah untuk menjaga otaknya tetap subversif. Lima tahun terakhir ini dia sibuk menulis psikologi, dan dia ingin terus berkontribusi di dunia psikologi populer dan motivasi. Karyanya yang fenomenal di antaranya adalah : Super Leader from Earth (2016), The Art of Life (2017), Infinity Power (2017), Diamond Thinker (2017), The Amazing Habits (2017), Berdamai Dengan Kegagalan (2018), dan Berpikir dan Bertindak Besar (2019)

 

RESENSI BUKU

Buku ini menceritakan tentang bagaimana seorang gadis kecil dari keluarga miskin mampu membayar dokter untuk pengobatan adiknya yang sakit keras, buku ini juga menceritakan tentang bagaimana seorang bocah pengais sampah mampu mengentaskan pendidikan tinggi dan menjadi sarjana, kemudian juga menceritakan bagaimana seseorang yang terlahir dari keluarga miskin dapat menjadi jutawan .

Ada banyak definisi keajaiban. Beberapa agak sederhana dan sementara yang lain dalam lingkup luas. Tetapi menurut penulis, keajaiban adalah pengalaman atau kejadian yang tidak selalu dijelaskan oleh pengetahuan ilmiah. Banyak orang kemudian berharap bahwa keajaiban diciptakan oleh sesuatu yang memiliki kuasa penuh atas kita, yaitu Sang Pencipta. Namun ada beberapa keajaiban kecil yang dapat kita ciptakan sendiri dengan kekuatan pikiran.

Di dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana keajaiban – keajaiban yang dialami oleh beberapa tokoh – tokoh yang terkenal baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Ustadz Yusuf Mansur , Ustadz Soleh Mahmud , Ibu Susi Pudjiastuti dan beberapa tokoh lainnya. Pada buku ini juga terdapat kutipan – kutipan dari tokoh internasional , salah satunya dari Bon Jovi yaitu “Miracles happen everyday, change your perception of what a miracle is and you’ll see them all around you”

 

KELEBIHAN BUKU

Dari buku ini kita jadi mengetahui bahwa keajaiban itu sendiri dapat terjadi bukan hanya dengan usaha dan do’a, tetapi keajaiban itu sendiri dapat diciptakan sendiri dengan kekuatan pikiran kita dan meyakini dalam hati kita sendiri bahwa keajaiban itu pasti ada. Selain itu buku ini juga menuliskan tantang keajaiban – keajaiban yang dialami oleh banyak orang sehingga membuat kita yakin bahwa keajaiban itu pasti ada.