GURU SEPANJANG WAKTU

 

Penulis          : Solikhin Abu Izzuddin

Halaman        : 320

Tahun            : 2018

ISBN               : 978-602-7820-80-7

Kategori         : Pendidikan

Harga             : Rp. 56.000,00

Sinopsis:

Inspirasi itu nyata, buka sekedar kata. Kekuatan di balik kata yang dapat menggerakkan jiwa. Kekuatan seorang guru adalah menginspirasi tanpa menggurui. Mereka adalah lampu zaman yang menerangi hati dari kegelapan, menyinari jiwa dengan keindahan, dan mewarnai kepribadian dengan kemuliaan. Hanya memberi tak harap kembali.Guru sepanjang waktu harus terus kita hadirkan. Dan buku ini mencoba menjadi salah satu inspirasinya. Dengannya guru bisa menjadi sosok yang kehadirannya dinantikan, nasihatnya didengarkan, kepergiannya ditangisi, gagasannya dilanjutkan, diamnya menginspirasi, kata-katanya memotivasi dan keteladanannya menggerakkan aksi. Bacalah, serap inspirasinya dan ledakkan potensi anda menjadi “Guru sepanjang waktu” yang menginspirasi tanpa menggurui.

“Orang yang bodoh harus diberi tahu. Orang yang ragu-ragu harus diberi penjelasan. Orang yang lalai harus diingatkan. Orang keras kepala yang mempertahankan kesalahannya harus diperingatkan.”

Begitulah kekuatan guru, menginspirasi tanpa menggurui. Mereka adalah lampu zaman yang menerangi hati dari kegelapan, menyinari jiwa dengan keindahan, dan mewarnai kepribadian dengan kemuliaan. Hanya memberi tak harap kembali; bagai sang surya menyinari dunia.

Inspirasi itu nyata, bukan sekadar kata. Dan, kekuatan di balik kata itulah yang menggerakkan jiwa. “Indah sekali suara ini jika digunakan untuk membaca Kitabullah,” demikian ucap Abdullah bin Mas’ud r.a. saat mendengar suara merdu Abu Abdullah Zadan Al-Kindi. Mendengar perkataan ini, ia segera berhenti menyanyi. Selanjutnya, dia menjadi salah satu murid Abdullah bin Mas’ud r.a. yang tersohor keilmuannya.

Guru sepanjang waktu harus terus kita hadirkan. Dan buku ini mencoba menjadi salah satu inspirasinya. Dengannya, guru bisa menjadi sosok yang kehadirannya dinantikan, nasihatnya didengarkan, kepergiannya ditangisi, gagasannya dilanjutkan, diamnya menginspirasi, kata-katanya memotivasi, dan keteladanannya menggerakkan aksi. Bacalah, serap inspirasinya dan ledakkan potensi Anda menjadi “Guru Sepanjang Waktu” yang menginspirasi tanpa menggurui.

Kelebihan:

Guru sepanjang waktu harus terus kita hadirkan. Dan buku ini mencoba menjadi salah satu inspirasinya. Dengannya, guru bisa menjadi sosok yang kehadirannya dinantikan, nasihatnya didengarkan, kepergiannya ditangisi, gagasannya dilanjutkan, diamnya menginspirasi, kata-katanya memotivasi, dan keteladanannya menggerakkan aksi. Bacalah, serap inspirasinya dan ledekkan potensi anda menjadi “Guru Sepanjang Waktu” yang menginspirasi tanpa menggurui.

Kelemahan:

Banyak menggunakan Bahasa daerah sehingga sulit dipahami

Kesimpulan:

Buku ini layak dibaca untuk memberikan wawasan sebagai seorang guru yang baik dan professional.

 

Oleh : Suharyati