Agar Bidadari Cemburu Padamu

RESENSI NOVEL

 

  1. 1. IDENTITAS BUKU

Judul Buku                   : Agar Bidadari Cemburu Padamu

Penulis Buku                : Alim A. Fillah

Editor Buku                  : Fanni

Penerbit Buku               : Pro-U Media

Tahun Terbit                 : 2004

Isi Buku                        :  vi + 245 halaman

 

  1. SINOPSIS

Buku ini hadir untuk wanita yang ingin menghadirkan atmosfer surga dalam setiap hirup nafasnya. Yang muda maupun yang telah kaya pengalaman hidup. Yang sudah mendampingi dan didampingi, juga yang sedang menanti. Agar bidadari cemburu padamu.

 

  1. Isi Resensi

Penulis memaparkan kondisi pada masa jahiliyah dimana kekacauan logika berakibat fatal pada eksistensi wanita. Wanita dipandang sebelah mata ,direndahkan, bahkan tidak diterima. Lalu Islam hadir menyelamatkan dan memuliakannya, terhapuslah kezaliman atas hak hidup perempuan. Ketika risalah hadir, ia menjaga hak hidup wanita sehingga terus bertambah jumlahnya, Allah sempurnakan perlindungan-Nya lalu Allah tutup pintu-pintu kerusakan untuknya dengan aturan-aturan.

Pada intinya, kita harus menyadari bahwa pembebasan yang dilakukan Islam untuk para wanita adalah salah satu bentuk nikmat terbesar yang wajib kita syukuri. Sekali lagi kita katakan “Betapa Allah sayang kepada kita”.

 

  1. Kelebihan

Memiliki cerita di dalam buku tersebut secara berbeda-beda, karena penulis ingin setia wanita mengikuti ajaran islam yang baik dan benar.

  1. Kekurangan

Penulis menyajikan cerita terlalu tidak efesien dan beberapa banyak yang tidak sampai selesai.

  1. KESIMPULAN

Penulis romantis yang pandai memadukan cerita, dalil-dalil nash dan pesan penuh makna. Kata yang ditulis mengalir tanpa menggurui, ringan dicerna, pantas untuk diingat. Gagasan yang ia tawarkan menjadi solusi ditengah kerancuan logika perusak tatanan status wanita, dan meluruskan opini liberal kaum westernisasi.