LAUNDRY HATI

 

JUDUL                  : LAUNDRY HATI

PENULIS               : RINI HASTUTI

PENERBIT            : RAIH ASA SUKSES

(PENEBAR SWADAYA GROUP)-JAKARTA

TEBAL                    : IV+236 HALAMAN

 

Kebutuhan hidup yang kompleks, tuntutan hidup yang tinggi, persaingan semakin ketat, acara sikut-sikutan yang makin seru, menjadikan hidup pada zaman ini tidak lagi menjadi sesuatu yang mudah. Norma-norma yang kita pelajari dari kecil, meski tetap kita yakini kebenarannya, makin sulit untuk diterapkan secara konsisten. Itulah penyebab “penyakit” hati. Lalu, bagaimana mencuci hati kita agar bersih kembali? Inilah buku yang mengajak kita untuk membersihkan “kotoran” hati melalui cerita sehari-hari yang dikemas ringan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh siapa saja yang membacanya.

 

Dalam bukunya, penulis menyampaikan masalah yang ada di lingkungan sekitar, seperti bagaimana menyikapi persoalan hidup sehingga tidak membuat seseorang berputus asa. Pada dasarnya setiap orang punya penyakit hati, tapi bagaimana implementasinya, tergantung dari diri sendiri. Bagaimana seseorang bisa mengambil keputusan jika hatinya keruh? Laundry-lah hati agar bersih dan jernih dalam mengambil suatu keputusan yang tepat. Bukankah itu salah satu jalur menuju bahagia?

 

Melalui tulisan dalam buku ini penulis berhasil ‘memotret’ penggalan-penggalan realitas hidup sehari-hari dengan kritis dan cerdas, serta mengajak semua untuk melihatnya dengan mata yang paling jernih, yaitu hati nurani. Laundry Hati ditulis untuk mengarahkan pembaca agar tidak melihat satu masalah dari satu sisi saja. Tetapi, mencoba memahami cara berpikir dan alasan seseorang mengambil keputusan. Peristiwa sehari-hari yang sering kali tampak rumit tetapi sebenarnya sederhana jika kita mampu memandangnya berbeda.

 

KELEBIHAN

Secara fisik buku ini desainnya cukup membuat mata segar. Pemilihan warna, layout serta beberapa penanda pada kalimat penting ada dalam buku ini. Gaya penulisan yang ringan, ceria dan hangat dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami

Buku ini banyak membawa pesan moral, namun tidak menggurui atau menghakimi tetapi tetap dapat diterima oleh para pembacanya.

 

KEKURANGAN

Meskipun desainnya cukup membuat mata segar, namun ada beberapa halaman dengan latar warna yang sedikit mengganggu pada saat membacanya.

Oleh : Milla Sudharyanti