PACARAN DALAM KACAMATA ISLAM

Penulis             : Abdurrahman Al Mukaffi

Penerbit           : Media Da’wah/ Juli 2006 M

Cetakan           : XIX Jumadil Akhir 1427 H

Ukuran             : 12 x 19 cm

Tebal                : 138 Halaman

 

Agak miris melihat kenyataan yang ada pada jaman sekarang Pacaran kini seolah tak bisa dilepaskam dari gaya hidup anak muda.. Di mana zina ada di mana-mana, baik yang kecil maupun yang besar. Namun bolehkah pacaran dalam islam?apa hukum pacaran dalam islam?bagaimana islam menjaga pergaulan antara laki dan perempuan? Bagaimana kedudukan Wanita dalam kacamata islam?

Islam melarang untuk berpacaran karena mendekati perbuatan zina.

Sebagaimana dalam Al-Quran surah Al-Isra ayat 32, : “Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”.

Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya,Tidak boleh antara laki-laki dan wanita berduaan kecuali disertai oleh muhrimnya, dan seorang wanita tidak boleh bepergian kecuali ditemani oleh mahramnya.  (HR. Muslim)

Dalam buku karya Abdurrahman Almukaffi ini, dipaparkan dengan sangat jelas dan lugas. Penjelasan yang sangat mudah dipahami dengan bahasa yang sederhana mulai dari paparan ayat al quran, hadits serta memaparkan fakta-fakta yang terjadi berdasarkan data penelitian terhadap pergaulan remaja di beberapa kota.

Dalam buku ini pula menceritakan beberapa kisah nyata remaja yang terjebak dalam pergaulan bebas dengan usia yang sangat belia. Dengan membaca buku ini diharapkan kita bisa lebih membuka mata tentang dunia remaja khususnya bagaimana bisa menjaga pergaulan antara lelaki dan perempuan.