Hazzahrra

RESENSI BUKU

KAMAR NOMOR 7

 

Identitas Buku :

  1. Judul : Kamar Nomor 7
  2. Pengarang : Hazzahrra
  3. Penerbit : Media Kita
  4. ISBN : 9789797946623, 9797946622
  5. Tebal Halaman : 328 halaman

 

Biografi Penulis :

Nama pena pengarang adalah Keju, nama aslinya Hazzahrra, nama lebih aslinya lagi Hanifa Azzahrra. Lahir tanggal 20 Agustus 2003, akun Twitter-nya @greekfetta dan @cheeseznie, akun Instagram-nya @greekfetta, dan akun Whattpad-nya @greekfetta.

 

Deskripsi Buku :

Tahun ajaran baru telah dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Maitra Boarding School masih menjadi sekolah swasta favorit dari tingkat SD sampai SMA. Selain karena fasilitasnya yang lengkap, lulusan Maitra Boarding School juga sering kali menuai prestasi baik di tingkat nasional, maupun internasional. Meskipun sekolah swasta, tapi fasilitas, pembelajaran, dan semua yang ada di dalamnya tidak perlu diragukan, bisa dibilang lebih unggul daripada sekolah-sekolah lainnya. Jelas, biayanya saja sangat mahal, sebanding dengan fasilitas dan kualitas pembelajaran yang unggul. Bahkan, peminatnya tidak hanya anak-anak di sekitaran kota tersebut, melainkan cukup banyak anak dari kota sebelah. Karena hal itu pula, yayasan swasta tersebut menyediakan asrama bagi para muridnya. Di sebuah asrama yang disediakan oleh yayasan sekolah swasta favorit, beredar rumor yang membuat para penghuni asrama Maitra Boarding School menghindari salah satu kamar. Tepatnya, kamar nomor 7 di asrama tersebut menyimpan sebuah misteri yang kerap kali “memakan” korban setiap penghuninya. Sampai suatu hari, tepatnya saat tahun ajaran baru, ada tujuh anak SMA dari angkatan dan alasan yang berbeda-beda untuk pindah dan menempati kamar nomor 7 tersebut. Selama tinggal di sana, banyak kejadian-kejadian aneh yang menimpa mereka. Terlalu banyak kejanggalan yang mereka alami, membuat mereka penasaran dan mulai mencari tahu kebenarannya. Setelah menyatukan tiap potongan puzzle teka-teki, misteri yang selama ini sudah berusaha ditutupi serapi mungkin, akhirnya terbongkar juga dalang di balik setiap kejadian janggal yang menimpa para penghuni kamar nomor 7.

 

Kelebihan Buku :

Buku ini merupakan novel misteri sebuah kasus di salah satu asrama sekolah, cerita dalam novel ini memiliki alur maju mundur dan jalan ceritanya tidak mudah ditebak. Penulis mengarang cerita dengan cukup apik, sehingga membuat pembaca ikut merasakan ketegangan saat membacanya. Selain unsur cerita yang menarik, cover novel ini juga menarik dari segi gambar dan kualitasnya.

 

Kelemahan Buku :

Buku ini memiliki kelemahan juga, diantaranya yaitu:

  1. Bahasa para tokoh yang masih remaja menggunakan yang kurang sopan, sehingga bisa menjadi contoh kurang baik bagi pembaca yang remaja juga.
  2. Jalan akhir cerita novel ini tidak cukup tragis bagi para pembaca remaja.

 

 

Oleh : Rhandu Sugesti