OTW Isiqamah

Judul                     : OTW Isiqamah

Pengarang          : Jee Luvina

Penerbit              : Salam

Tebal Buku          : 121

 

Intisari Karya

Rasa berserah pun mampu melindungi diri dari dosa. Karena saat berserah diri ini senantiasa mengakui kebodohan, kelemahan, kelalaian dan ketidakberdayaan diri. Saat mengenali diri, kita harus paham dari mana diri ini berasal? Bagaimana diri ini bisa lahir? Bagaimana bisa melakukan aktivitas yang banyak? Bagaimana bisa semua ini terjadi? Ketika berproses mengenali diri sendiri, saat itulah peran Allah hadir. Karena sungguh, tidak ada setitik Gerakan pun yang bis akita lakukan tanpa seizin Allah.

Makna istiqamah menurut Ibnu Abbas r.a. menurutnya memiliki tiga arti yaitu: istiqamah dengan lisan (bertahan dalam 2 kalimat syahadat), istiqamah dari hati (melakukan sesuatu dengan niat yang ikhlas dan jujur), dan istiqamah dengan jiwa (melaksanakan ibadah dan ketaatan kepada Allah dan secara terus menerus tanpa terputus)

Saat diri ini sudah berhasil ikhlas menghadapi ujian yang berat, insya Allah seterusnya akan lebih mudah untu ikhlas. Dialah yang maha hidup, tidak ada tuhan selain Dia. Maka sembahlah Dia dengan tulus ikhlas beragama kepada-NYA. Segala puji bagi Allah tuhan Semesta Alam (Q.S Al-Mu’min[40]:65)

Istigamah dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhkan diri dari larangan-Nya sulit dilakukan oleh Sebagian umat. Ya Allah, mudahkanlah dan lindungilah hati kami agar setiap ibadah yang dilakukan hanya semata-mata untuk dan karena Allah. Karena sungguh, dunia benar-benar bisa mengalihkan hati kami, maka lindungidan selamatkan kami, ya Allah. Padahal tidak banyak menyadari, Allah SWT menjanjikan surga bagi hambanya yang beristiqamah dijalan Allah.

 

Kelebihan buku

Sang penulis mampu membawakan inti dari buku ini dengan Bahasa yang mudah dipahami dan sang penulis memberikan pandangan pribadi pada buku ini dengan Bahasa yang mudah dipahami.

Oleh : Bella Iqronegoro