MELAMAR BIDADARI DENGAN SHOLAT MALAM

RESENSI BUKU

OLEH :

 

ERNIATI SOLIHAH, S.Si.

 

RESENSI BUKU

 

IDENTITAS BUKU

 

Judul Buku                   :   MELAMAR BIDADARI DENGAN SHOLAT MALAM

Penulis                           :  Amru Khalid

Editor                             :  Mirqat Words Center

Desain Cover              :  Motih Zamaludin

Lay out                          :  Taufiq Sholehudin

Tahun Terbit               :  Cetakan ke-II, 2007

Jumlah Halaman        :  131 halaman

ISBN                                :  979-1234-02-4

Penerbit                        :  Mirqat Publishing

Harga Buku                 :  Rp. 31.100 (Harga Pulau Jawa)

 

 

SINOPSIS BUKU

 

Buku ini dikupas oleh penulis Amru Khalid dengan judul aslinya adalah “Qiyamul Lail wa al-Nawafil”. Buku ini membahas tentang segala keutamaan dan kelezatan sholat malam bagi yang berusaha untuk menegakkannya. Gambaran yang sangat jelas dan mempesona bagi perindu cinta dan ridhonya Allah Zat Yang Maha Menaungi kehidupan hamba-hambaNya.

Sesungguhnya sholat adalah cahaya yang terpancar, yang berasal dari hati seorang mukmin. Shalat malam akan menunjukkan jalan kepada Anda menuju ridha Allah. Sesungguhnya shalat malam merupakan ibadahnya orang-orang yang mulia dan ibadahnya orang-orang yang menyendiri. Allah Subhanahu wata’aala berfirman dalam hadits Qudsinya, “Hamba-Ku selalu mendekat kepada-Ku dengan ibadah Sunnah hingga Aku mencintainya. Jika Aku mencintainya maka Aku mendengar apa yang dia pendengarkan, Aku melihat apa yang diperlihatkan, tangannya yang ditengadahkan, dan kakinya yang dilangkahkan. Jika dia meminta kepada-Ku maka Aku akan memberinya.” (HR. Ahmad)

                Nikmat shalat malam sungguh tidak terbayangkan. Di saat semua makhluk beranjak ke pembaringan dan sebagiannya larut dalam keheningan malam, di saat itulah para hamba yang shalih berjingkat dalam diam, membasahi tubuhnya dengan air wudhu yang menyejukkan dan pada akhirnya tumpas dan bersimpuh dalam penghambaan yang sungguh dalam kepada Allahu Robbul Izzati….dalam kenikmatan yang teramat dalam. Kenikmatan di puncak yang tinggi, walau harus melewati anak-anak tangga kesabaran dan kekuatan untuk melawan bisikan-bisikan kesenangan semu.

 

 

 

 

 

 

 

KELEBIHAN BUKU

 

Buku ini sarat akan makna dan motivasi untuk selalu bersemangat meraih keridhoan Allah lewat sholat malam. Buku ini juga dilengkapi dengan risalah singkat tentang shalat malam yang terdiri dari 5 bagian.

Bahasa yang digunakan penulis sungguh sangat mempesona dan mudah difahami sehingga pembaca merasa seakan terbawa oleh kelezatan dalam melaksanakan sholat malam sebagai ibadah yang begitu dimuliakan.

 

 

KEKURANGAN BUKU

 

Bahasan perbagian terlalu singkat. Tapi tetap mudah difahami.

 

 

 

ERNIATI SOLIHAH, S. Si.