“JANGAN MEMBUAT MASALAH KECIL JADI MASALAH BESAR”

Resensi Buku

“JANGAN MEMBUAT MASALAH KECIL JADI MASALAH BESAR”

 

Identitas Buku

Judul                : JANGAN MEMBUAT MASALAH KECIL JADI MASALAH BESAR

Penulis             : Richard Carlson

Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Terbit  : Mei 2019

Tebal Halaman : 234 halaman

 

Sinopsis

Dalam buku ini, penulis ingin mengajak kita untuk mencari perspektif lain ketika menghadapi masalah-masalah yang kita anggap besar menjadi masalah kecil. sehingga kita memiliki banyak waktu untuk memikirkan masalah besar yang sebenarnya. Dengan pespektif lain buku ini mengajarkan kita untuk berdamai dan lebih peduli pada diri sendiri yang akan membawa ketenangan pada pikiran dan kehidupan kita. Buku ini memiliki 100 pembahasan yang mengajarkan kita bagaimana menghadapi masalah dengan kedamaian dan ketenangan. Buku ini ditulis dengan cara yang mudah dipahami, dan setiap pembahasan memiliki judul, sehingga kita dapat membaca buku ini  sesuai dengan pembahasan yang kita inginkan. setiap pembahasan dalam buku ini mewakili strategi yang  diterapkan oleh  penulis, pelanggannya, dan orang-orang di sekitarnya. Alhasil, sebagian besar manfaat dari strategi ini bisa dirasakan selama bertahun-tahun. Strategi ini sangat ampuh dan mudah diterapkan, membawa banyak pikiran positif ke dalam hidup kita dan membuat kita  lebih rileks dan tenang. dari semua strategi yang sangat menarik  untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya sangat tertarik dengan strategi yang dijelaskan dalam pembahasan 2, 8, 47, 66, 91 di antara berbagai strategi.

Kelebihan Buku

Buku ini menarik karena dijabarkan untuk setiap kisah dengan judul masing masing sekitar 100 kisah, jadi pembaca bisa langsung memilih judul kisah sesuai dengan yang diinginkan oleh pembaca.

Kekurangan Buku

Ada bebrapa bagian buku yang mungkin membutuhkan pemahaman yang lebih mendalam karena terdapat beberapa Bahasa yang sulit kita mengerti, oleh karena itu butuh pemahaman yang lebih dala, untuk Bahasa dan pengertian yang di sajikan dalam buku tersebut