Ujian Itu, Cinta Namanya

RESENSI BUKU

 

Judul                           : Ujian Itu, Cinta Namanya

Penulis                         : Riski Athaillah Bin Bukhori

Penerbit                       : Sahima

Tahun Penerbit            : feb 2023

Tebal Buku                 : 165 halaman

Harga                          : 81.000

Dalam buku ini, penulis menceritakan tentang kisahnya terhadap ujian cinta. Memaknai arti cinta sebagi ujian artinya jika cinta tidak dibekali dengan ilmu agama atau pengetahun tentang agama maka cinta itu menjadi kesesatan.

Dalam buku ini penulis menuliskan beberapa kalimat motivasi mengenai cinta sebagai ujian. Cinta yang terjadi tanpa didasari ikatan yang halal maka dari itu akan menjadi jalan kesesatan bagi mereka yang mengaku jatuh cinta.

Cinta merupakan suatu emosi dari afeksi yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam buku tersebut dikatakan pada halaman 10, wanita itu harus punya ilmu, sebab kalau bukan karena ilmu yang membawa dia kepada kesalehan dan ketaatan, sudah lama dia akan porak-poranda karena perasaannya dan sudah lama anak-anak tersesat karena kurangnya ilmu dari ibunya.

Cinta itu doa, cinta yang baik adalah doa yang senantiasa dipanjatkan untuk orang-orang terkasih. Cinta tanpa melibatkan sang pencipta Allah SWT maka sesatlah dia dalam hati dan langkahnya karena cinta yang di dasari hanya hawa nafsu saja, itu bukan cinta tapi ujian.

Kelebihan novel ini

  1. Dalam buku ini penulis menggunakan bahasa yang mudah dipahami
  2. Dalam buku ini terdapat firman-firman Allah SWT yang dapat kita ketahui
  3. Buku ini memberikan beberapa kalimat yang indah untuk para kaum muda yang sedang jatuh cinta bahwa cinta tanpa disertai ilmu agama maka kesesatan yang akan di dapat.

Kekurangan novel

  1. Kertasnya tipis