AUTOPSI

RESENSI BUKU

 

1. IDENTITAS BUKU

Judul Buku : AUTOPSI

Penulis Buku : Bia Hikawa

Editor Buku :Luluk Vadilah

Penerbit Buku :CV MITRA SENTOSA

Tahun Terbit :2021

Tebal Halaman : 13 x 19 cm

Isi Buku : vi + 174 halaman

2. SINOPSIS

Bukan bunuh diri. Suara steve terdengar begitu saja di telinga Professor John yang yakin akan kepin taran anak didiknya bernama Steve.

Lelaki oriental itu begitu yakin, jika korban yang kini terbujur kaku di hadapannya adalah korban pem bunuhan bukan korban bunuh diri.

Keyakinannya itulah yang akhirnya membawa lelaki itu pada sebuah masalah yang pelik. Kasus pem bunuhan yang semestinya tertutup oleh laporan forensik yang dibuat Professor John kini harus men emui babak baru karena keyakinannya. Steve harus berhadapan dengan orang-orang yang kini justru berusaha ingin menghabisinya.

Siapa korban itu? Dan bagaimana Steve menghadapi orang-orang yang berusaha menghabisi nyawanya demi menutupi kasus pembunuhan tersebut? Temu kan jawabannya di dalam.

Kelebihan

Si pengarang pandai membuat cerita dari cerita nyata menjadi sebuah novel.

Kekurangan

Alur ceritanya kurang jelas setiap tokoh tidak terlalu jelas di ceritakan, Dalam pergantian bab hanya sedikit halaman, Alur nya kurang jelas.

Kesimpulan

Seorang Profesor yang sangat pandai mencari asisten dari berbagai negara untuk membantunya menemukan penemuan, jika asisten yang menemukan karya yang sangat mutahir makan ia akan merebutnya untuk mengklaim hasil penemuannya menjadi milik dia dan dengan sadisnya ia akan membunuh jika asistennya menolak di ambil penemuannya dan dia mempunyai algojo untuk orang yang menolak untuk cara sadis. Pokoknya si profesor tidak ingin negara lain lebih maju kecuali negara SINGAPURA.