101 RENUNGAN UNTUK MUSLIMAH AKHIR ZAMAN

101 RENUNGAN UNTUK MUSLIMAH AKHIR ZAMAN

 

IDENTITAS BUKU

Judul Buku                  : 101 Renungan untuk Muslimah Akhir Zaman

Penulis                        : Muyassaroh

Penerbit                       : PT ELEX MEDIA KOMPUTINDO KOMPAS GRAMEDIA

Cetakan                       : Pertama

Jumlah Halaman         : 314 Halaman

 

Antara merasa beruntung sekaligus cemas ketika menyadari bahwa kita telah bertumbuh di zaman sehebat sekarang. Banyak hal bisa diakses dengan mudah. Mulai dari kajian online hingga menjalin pertemenan di media social. Banyak informasi dapat diakses dengan sekali kedipan mata. Mulai dari pendidikan hingga pekerjaan. Tak peduli sejauh apa jarak membentang, semua terasa makin mudah setelah berkembang pesatnya teknologi.

Namun, setiap yang manis pasti ada pahitnya. Setiap sumringah pasti ada sedihnya. Begutu juga perjalanan hidup kita di zman sekarang. Dari sekian banyak hal positif yang bisa kita dapatkan, ada juga hal-hal negative yang perlu diwaspadai.

Saat ini, maksiat dan dan kebatilan sering kali terlihat samar, bahkan dibuat sewajar mungkin supaya kita dapat memakluminya. Kita sering kali tak merasa bersalah, padahal telah jelas-jelas melakukan hal yang salah. Urat malu para muslimah telah ribuan kali disebut putus disebabkan perilakunya yang sering kali tak mencerminkan identitasnya.

Padahal, kita wanita mulia yang telah Allah limpahkan karunia. Diberi perlindungan supaya kehormatan tetap terjaga. Dibuatkan aturan khusus sebagai bentuk cinta-Nya yang tak pernah putus. Namun, kita sering kali lupa kemana kita akan pulang pada akhirnya. Kita juga sering lupa , bahwa setiap perbuatan sekecil apa pun pasti ada hisabnya.

Mari kita sudahi hayalan yang taka da ujungnya. Mari mulai merenungi kesalahan kesalahan kecil yang sering kali dianggap sederhana. Mari mulai berbenah sebagai seorang hamba Allah yang sebenar benarnya. Tak seharusnya kita mengejar penilaian manusia. Apalagi berharap berlebihan pada mereka.

 

 

 

Sudah seharusnya semua tindakan kita hanya mencari penilaian dari Allah. Sudah semestinya hidup kita punya tujuan akhir yang indah di syurgaNya. Semoga kita bisa tumbuh dan berkembang menjadi Muslimah yang sebaik baiknya.

Menjadi Muslimah di zaman modern seperti sekarang ini ternyata memiliki banyak sekali tantangan. Kita perlu lebih jeli dan berhati hati dalam bertindak serta mengambil keputusan karena banyak hal terlihat sama baiknya. Antara hak dan batil sering kali tak tampak perbedaannya. Sebab, kebatilan dibuat menjadi sangat wajar. Semuaa orang dipaksa memakluminya. Juga, melakukannya sering kali tak terasa salahnya.

Kita pun sering kali tak menyadari dosa-dosa kecil yang dilakukan dalam senyap. Lebih banyak focus pada epnilaian manusia sehingga membuat kita makin sulit ikhlas setiap kali melakukan kebaikan yang mestinya dapat ganjaran pahala dari-Nya.

 

Neneng Zubaidah,M.Pd.