The science of sleep.

RESENSI

Cinta aufannia purnomo

XII IPA 2

 

The science of sleep.

  1. Identitas buku.
  2. Judul buku : The science of sleep.
  3. Penulis : Yeongseon CHO
  4. Penerbit : YeaRimDang
  5. Tahun terbit : 2017
  6. Tebal buku : 160 halaman
  7. Harga buku : Rp. 110.000,-

 

Apakah kalian merasa waktu kalian terbuang percuma untuk tidur? Tidak, karena tidur sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup. Kita sebagai makhluk hidup harus menerapkan kebiasaan tidur yang baik yaitu dengan cara menguranggi konsumsi minuman cafein, melakukan olahraga ringan pada malam hari, mandi menggunakan air hangat, membaca buku serta mendengarkan musik yang dapat menenangkan otak dan tidur ditempat yang sejuk dan galap, karena sepertiga hidup manusia digunakan untuk tidur. Manusia, hewan serta tumbuhan walaupun waktu, tempat dan cara mereka tidur berbeda beda, tapi mereka semua butuh tidur. Saat tidur, pertumbuhan tulang terjadi dan hormon pertumbuhan yang dibutuhkan untuk perkembangan otot juga dihasilkan dengan maksimal. Buku ini menceritakan tentang bagian bagian otak dan fungsi serta peran otak, pengertian dan fungsi tidur, berbagai penyakit serta dampak yang disebabkan oleh kurangnya ataupun lebihnya tidur, faktor yang menyebabkan kita menguap dan gelombang tahapan dalam tidur.

 

Dalam buku ini kita bisa mengetahui tentang aktivitas otot saat kita tidur, kenapa kita mengantuk saat malam tiba dan terbangun saat pagi datang, apa itu mimpi, dan lain lain. Buku ini disertai gambar yang membuat pembaca ingin membacanya serta memiliki bahasa yang tidak sulit untuk dipahami sederhana serta ideal.

 

Kelemahannya yaitu harganya yang mahal, halaman yang banyak dan terlalu banyaknya tulisan pada bagian materi yang menyebabkan pembaca bosan untuk membacanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menceritakan tentang bagian bagian, fungsi, peran otak ; penertian, fungsi serta manfaat tidur posisi dalam tidur dan berbagai macam kebiasaan tidur para hewan  ;  mengetahui berbagai penyakit yang disebabkan karena kurangnya tidur atau kelebihan tidur ; dampak dari tidak tidur ; menguap ;   gelombang tahapan dalam tidur

 

Buku ini menceritakan tentang bagian bagian otak dan fungsi serta peran otak, pengertian dan fungsi tidur, berbagai penyakit serta dampak yang disebabkan oleh kurannya ataupun lebihnya tidur, faktor yang menyebabkan kita menguap dan gelombang tahapan dalam tidur.

Dalam komik ‘the science of sleep’ terdapat empat (4) tokoh pelaku yang berperan, yang pertama yaitu Komji, Komji adalah seorang anak laki laki yang penuh rasa penasaran dan sangat menyukai tidur. Memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dalam mimpi. Tetapi dengan kemampuan itu, dia berhasil menggagalkan rencana jahat Lucid. Kedua Omji, Omji adalah anak perempuan yang berpikir bahwa tidur hanya membuang waktu. Dia membenci tidur karena saat kecil perasaannya pernah terluka dan membuatnya sering mimpi buruk. Ketiga Profesor Mong, Profesor Mong adalah seorang ilmuwan terkenal didunia yang sedang mengembangkan penelitian tentang tidur. Demi menggagalkan rencana Lucid yang ingin memanfaatkan ilmunya untuk tujuan jahat, Profesor Mong meminta bantuan Omji dan Komji. Dan yang terakhir Lucid, Lucid adalah seorang pria yang jiwa raganya terluka karena pengalaman buruknya saat kecil yang dikucilkan oleh orang orang. Walaupun telah sembu berkat bantuan Profesor Mong, dia membuat kekasihnya, Mari, tidak bisa terbangun dari tidurnya.