RESENSI BUKU THE SPIRIT OF LOVING

Nama : Adelya Nilam Qonita Kelas : XII IPA 1

 

 

RESENSI BUKU THE SPIRIT OF LOVING

 

 

 

 

Judul                 : The Spirit Of Loving

Penerbit            : Shira Media

Penulis              : Emily Hipburn Sell

ISBN                 : 978-602-5868-02-3

Tahun Terbit     : 2018

Tebal Halaman : 104 Halaman Harga Buku  : Rp. 32.000

 

SINOPSIS

 

CINTA dan hubungan adalah dua aspek universal dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat membawa kita kepada sikap kasih sayang dan kebebasan diri. Selain itu, cinta adalah sebuah kekuatan yang menghubungkan diri kita dengan segala sisi kehidupan di jagat raya, suatu keadaan tak menentu yang mencirikan tabiat manusia, sebentuk pengetahuan, yang selalu menyertai kita jika kita mau membuka diri. Kekuatan cinta pada manusia itu memiliki pengaruh yang luar biasa. Seperti apa pengaruhnya? Tentu setiap individu merasakan pengaruh yang berbeda – beda. Tergantung bagaimana kedewasaan pola pikir masing- masing. Jika individu tersebut bijak maka akan membawa dampak kebaikan dan motivasi yang yang luar biasa , begitu juga sebaliknya, jika individu tersebut hanya mengandalkan nafsu dan emosi maka akan berakibat buruk bagi individu tersebut.

Jadi intinya cinta yang begitu memiliki kekuatan yang luar biasa, harus didampingi oleh akal dan ketakwaan, agar memberi pengaruh positif bagi pemiliknya. Tebarkan cinta dari hati, dan kau akan mengerti makna nya.

 

 

KELEBIHAN BUKU

 

Cover nya yang sederhana namun indah dan memikat orang yang melihatnya untuk membacanya. Pada bagian cover belakang buku terdapat inti dari isi buku tersebut, yang memudahkan pembaca untuk mengetahui isi buku tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Isi dari buku yang memiliki kata-kata tidak bertele tele, langsung inti dari pendapat pendapat para ahli.

 

 

KEKURANGAN BUKU

 

Tidak memiliki alur yang jelas, ada beberapa pendapat yang disampaikan oleh para penulis yang kurang dipahami oleh pembaca.