Bicaralah yang baik atau diamlah

I.          IDENTITAS BUKU

Judul buku.  : Bicaralah yang baik atau diamlah

Penulis          : Iqra’ Firdaus

Penerbit        : Noktah

Tahun terbit  : 2019

Tempat terbit : Yogyakarta

Cetakan        : Pertama

Tebal buku.  :  176 halaman; 14 x 20 cm

ISBN             : 978-623-400-068-9

Harga buku  : Rp. 50.000,00

 

 

II.     SINOPSIS

Bicaralah yang baik atau diamlah, kalimat yang sangat sederhana tapi sangat bermakna. Karena lisan sangatlah berbahaya, berpotensi melukai perasaan seseorang bahkan bisa membunuh tanpa melukai jika tidak difilter secara secara baik.

Buku ini mengajarkan banyak hal tentang bagaimana cara menjadi pribadi yang bisa berkomunikasi dengan baik, kapan lisan ini harus berbicara dan kapan harus diam. Salah satu yang wajib diteladani komunikasinya adalah Nabi Muhammad Saw.

  • KELEBIHAN
  1. Dari tampilan layout buku sangat sederhana dan tetap menarik untuk dibaca. Font dan jarak antar paragraph tidak terlalu kecil dan rapat sehingga enak untuk dilihat.
  2. Bahasa yang disampaikan mudah dimengerti dan sangat efektif
  3. Bahasa asing langsung diketik artinya setelah kata tersebut sehingga pembaca tetap bisa focus membaca tanpa perlu bolak balik membuka kamus.

 

IV.     KEKURANGAN

Terkadang ada beberapa paragraph yang harus dibaca berulang kali karena susunan kalimatnya kurang efektif

V.     KESIMPULAN

Komunikasi sangat penting untuk menjalin silaturahmi dengan lingkungan, teman, kerabat maka sebaiknya kita pun harus pandai memilah kata, menjaga intonasi sehingga tidak menyakiti atau melukai orang lain. Buku ini sangat baik untuk dijadikan referensi untuk mengembangkan diri terutama dalam hal komunikasi, karena bahasanya sangat mudah dipahami dan sangat praktis