RAHASIA POLA MAKAN NABI

RESENSI BUKU

RAHASIA POLA MAKAN NABI

Identitas buku

  1. Judul : RAHASIA POLA MAKAN NABI
  2. Pengarang : Dr. Abdul Basith Muhammad As-Sayyid
  3. Penerbit : Kiswah Media
  4. Cetakan : ke lima, 2012
  5. ISBN : 978-602-9176-64-3
  6. Tebal halaman : 380 halaman
  7. Harga buku : Rp 52.900

 

Resensi buku

Salah satu faktor penyebab datangnya penyakit dalam tubuh ialah makanan yang sering kita konsumsi dalam keseharian. Pola makan dianggap penting mempengaruhi kesehatan badan. Menurut berbagai penelitian, ternyata terdapat banyak riwayat dalam al-Quran maupun hadits yang menyebutkan berbagai makanan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan.

Buku ini akan mengungkap rahasia pola makan Nabi, konsep makanan sehat dan terapi penyakit dengan makanan menurut perspektif islam dan medis. Cocok untuk dibaca oleh Anda yang ingin hidup sehat ataupun yang sedang mengidap penyakit karena didalamnya juga membahas berbagai makanan untuk para penderita penyakit dalam.

Kelebihan buku :

Buku ini “Buku Rahasia Pola Makan Nabi Konsep Makanan Sehat” , Buku ini menyajikan pembahasan menarik terkait pola makan yang direkomendasikan Islam, dan diaplikasikan dalam kehidupan keseharian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Di dalam buku ini dikaji terkait konsep makanan seimbang dalam Islam, makanan-makanan yang disebutkan dalam Al-Qur’an bisa menjadi obat, konsep pengobatan penyakit dengan makanan, juga makanan-makanan khusus untuk penderita penyakit ringan maupun berat.Semuanya disajikan secara sistematis dalam perspektif Islam maupun medis.

Kekurangan buku :

Ada beberapa informasi atau kebiasaan yang ternyata selama ini salah dijalani. Misskonsepsi terhadap pola makan atau kandungan manfaat makanan membuat pembaca harus membaca dengan tuntas buku ini.

 

 

Oleh : Khoirunnisaa Anggraeni